Belanda Kalah Lagi, Hiddink Frustrasi

Belanda Kalah Lagi, Hiddink Frustrasi
Untuk kedua kalinya dalam kualifikasi Euro 2016, Belanda mengalami kekalahan. Takluk dari Republik Ceko di matchday pertama, Selasa (14/10) Oranje ditekuk Islandia.

Atas dua kekalahan tersebut, Belanda kini terlihat tak seperti Belanda di era Louis van Gaal yang meraih tempat ketiga di Piala Dunia 2014. Kondisi yang terjadi kini, membuat Guus Hiddink menjadi frustrasi.

"Saya tak marah tapi saya kecewa. Saya tak tahu ke mana perginya Belanda yang di Piala Dunia lalu. Kami harus melihat kondisi yang terjadi saat ini dalam persepakbolaan Belanda." ujar Hiddink pada De Telegraaf.

Dalam duel melawan Islandia, Belanda kebobolan dua gol melalui kaki Gylfi Sigurdsson. Hiddink menganggap pasukannya terlalu lambat untuk bereaksi.

"Kami menyulitkan diri kami sendiri dengan gol di menit awal. Tiga atau empat pemain Islandia terus memperhatikan Robben dan kami tak mengambil peluang.

"Kami tak memindahkan permainan ke sisi yang lain. Kami juga lemah dalam memainkan tempo untuk membuat pemain-pemain kami bebas." imbuh Hiddink.

0 comments: