Kemenangan PSG Atas Lens Dibumbui Tiga Kartu Merah










Journee ke-10 Ligue 1 dibuka dengan pertandingan seru antara Lens versus PSG pada hari Sabtu (18/10). Pertandingan ini juga diwarnai dengan tiga kartu merah.

PSG tertinggal saat pertandingan baru berjalan 10 menit, gagal mengontrol bola di lini tengah, serangan balik Lens tak terbendung dan Adamo Coulibaly melepaskan tendangan silang ke kiri gawang Sirigu. 18 menit kemudian PSG membalas. Yohan Cabaye menunjukan salah satu kemampuan terbaiknya, tendangan keras dan akurat dari luar kotak penalti berhasil mengoyak jala Rudy Riou.

Berhasil menyamakan skor, PSG lebih tenang dalam usahanya menguasai permainan. Satu gol indah lagi tercipta. Masuk menit 33, Maxwell melepas lob ball dari jarak jauh setelah Riou keluar dari sarangnya untuk menghalau umpan lambung. Babak pertama usai dengan kedudukan 1-2 untuk PSG.

Ritme pertandingan berubah tujuh menit babak kedua berjalan. Jean Gbamin diganjar kartu kuning kedua setelah dianggap mendorong Edinson Cavani dalam kotak penalti. Lens berkurang satu pemain dan Cavani tak membuang peluang untuk mengubah skor menjadi 1-3.

Setelah striker Uruguay itu melakukan selebrasi dengan gaya menembakkan senapan, wasit  Nicolas Rainville mengeluarkan kartu kuning, Cavani protes, kartu kuning kedua pun melayang. Kondisi menjadi 10 lawan 10.

Tiga menit dari kartu merah Cavani, tepatnya menit ke-59 wasit Rainville lagi-lagi mengusir pemain tuan rumah, Le Moigne dengan memberinya kartu kuning kedua.

Tak ada lagi kartu yang keluar dan gol tercipta sampai peluit panjang berbunyi. Kemenangan ini membuat Les Parisiens naik ke posisi kedua dengan 18 poin, Lens tetap berada di zona merah dengan delapan poin.

1 comment: