Hadapi Levante, Madrid Bakal Minim Ancaman

Hadapi Levante, Madrid Bakal Minim Ancaman

Gawang Real Madrid sepertinya takkan mendapat banyak ancaman saat menghadapi tuan rumah Levante pada jornada 8 La Liga 2014/15, Sabtu (18/10). Pasalnya, statistik sejauh ini menunjukkan kalau kekuatan ofensif Levante sangatlah lemah.

Hingga jornada 7, Levante baru membukukan total 15 shots on target. Angka tersebut merupakan yang paling rendah dibandingkan tim-tim lain di La Liga musim ini.

Lini serang pasukan Jose Luis Mendilibar yang dihuni Jordi Xumetra, Victor Perez, Jose Morales dan David Barral sejatinya telah menghasilkan total 68 tembakan, unggul atas Athletic Bilbao (65), Espanyol (59), bahkan Deportivo La Coruna (55).

Namun sayang, akurasi Levante sangat buruk, hanya sebesar 31% atau rata-rata cuma 2,1 shots on target per laga. Alhasil, Levante pun baru sanggup mencetak empat gol (semuanya dalam laga tandang).

Ironisnya, angka kebobolan mereka juga terbilang mencemaskan. Dalam tujuh laga awal, gawang Levante sudah bergetar 15 kali, rekor pertahanan terburuk ketiga di La Liga 2014/15 setelah Deportivo (19) dan Elche.

Sementara itu, Iker Casillas dan kawan-kawan yang akan datang bertandang nanti adalah pemilik catatan gol terbaik. Total 25 gol sudah mereka sarangkan dalam tujuh jornada.

Mengacu pada semua faktor di atas, rasanya sulit melihat Levante bisa selamat ketika menjamu El Real di Ciutat de Valencia.

1 comment: